Kediri , kabarreskrim.co.id – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Kediri melakukan pembersihan sungai yang ada pada lingkup Kota Kediri salah satunya Sungai Bayak yang ada di Kelurahan Ngampel Kecamatan Mojoroto Kota Kediri.
Pembersihan ini dilakukan bertujuan agar mengatasi sekaligus pecegahan banjir mengingat pada bulan terakhir ini tingkat curah hujan semakin tinggi yang menyebabkan debit air naik.
Seperti yang terlihat pada Sungai Bayak yang dipenuhi banyak ranting dan sampah hal ini dapat menyebabkan sungai bayak meluap dan menyebabkan banjir
Maka dengan pengaduan masyarakat setempat terkait penumpukan ranting dan sampah, Dinas PUPR Kota Kediri segera melakukan eksekusi terkait pengaduan masyarakat Ngampel tersebut.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kediri, Ibu Ir. Endang Kartika Sari ST.MM menjelaskan, bahwa akibat intensitas hujan yang tinggi di beberapa ruas tempat sehingga membuat sungai-sungai semakin meluap dan membawa sampah-sampah dan ranting pohon hal ini perlu di perhatikan agar sungai-sungai yang ada di Kota Kediri dalam keadaan kondusif dan dapat mengalirkan debit air dengan baik.
“Pihak PUPR segera melakukan pembersihan ranting dan sampah yang tersangkut di saluran air Sungai Bayak di Ngampel”. Hal tersebut dilakukan sebagai tindaklanjutdan bukti bahwa DPUPR mendepankan pelayanan terhadap masyarakat.
Ibu Endang juga mengatakan bahwa, saat ini pihak PUPR sedang mitigasi lokasi saluran drainase dan sungai yang ada di Kota Kediri untuk membersihkan sampah dan sendimen yang menumpuk.
“Ini kita lakukan agar tidak terjadi lagi genangan air dan banjir,” tukasnya Endang Kartika Sari Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kota Kediri
Masyarakat sangat terbantu atas tanggapan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Kediri yang begitu sigap dan tanggap dalam pengambilan tindakan pembersihan Sungai Bayak tersebut.
“Masyarakat sangat senang atas sigapnya PUPR Kota Kediri Ini dalam pengambilan tindakan pembersihan sampah ini, Semoga PUPR Kota Kediri tetap melakukan pelayanan yang baik terhadap aduan dan keluh kesah masyarakat di tahun yang akan mendatang”. (Red.Bram)
0 Komentar